Sistem Pakar untuk Memprediksi Jenis Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dengan Menggunakan Metode Forward Chaining (Studi Kasus di Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Sawahlunto)

  • Srititi Handayani Amik Mitra Gama

Abstract

Abstrak

Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) merupakan merupakan salah satu persoalan yang penting yang ada di Negara Indonesia. Penyadang Masalah Kesejahteraan Sosial adalah perseorangan, keluarga, kelompok, dan/atau masyarakat yang karena suatu hambatan, kesulitan, atau gangguan, tidak dapat melaksanakan fungsi sosialnya, sehingga tidak dapat terpenuhi kebutuhan hidupnya baik jasmani, rohani, maupun sosial secara memadai dan wajar. Namun terkadang sering terjadi kesalahan dalam pendataan sehingga tidak tepat sasaran dalam pendataan dilapangan,  sering terjadi kesalahan dalam pemberian bantuan, akibatnya angka Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial yang ada di Indonesia tidak akan berkurang.Pada metode Forward Chaining ini dimana setiap Kriteria Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial yang ada dapat diidentifikasi  dan merupakan salah satu alternative untuk mengetahui jenis Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial berdasarkan kriteria yang ada. 

References

Sistem Pakar

How to Cite
Handayani, S. (1). Sistem Pakar untuk Memprediksi Jenis Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) dengan Menggunakan Metode Forward Chaining (Studi Kasus di Dinas Kesehatan dan Sosial Kota Sawahlunto). SATIN - Sains Dan Teknologi Informasi, 2(2), 64-71. https://doi.org/10.33372/stn.v2i2.165