Pemodelan UML Untuk Sistem Pengelolaan Surat Masuk dan Keluar Berbasis Konsep Office Automation System ( Study Kasus : PT. Bank Riau Capem Duri )

  • Etika Melsyah Putri STMIK-Amik Riau
  • Anggun Yoshikomita
  • Sinta Maria STMIK-Amik Riau

Abstract

dunia perkantoran seperti halnya perbankan memerlukan suatu sistem yang menghasilakn informasi sekaligus secara otomatis dapat mengelola surat masuk dan keluar serta sebagai sarana komunikasi kantor sehingga berdampak pada pengambilan keputusan oleh manajemen dalam menentukan tingkat kinerja pegawai melalui hasil laporan atau dokumen dari sistem tersebut. dengan office automation system ( OAS ) yang dapat memberikan fasilitas tugas-tugas pemrosesan informasi sehari-hari didalam perkantoran dan organisasi bisnis merupakan solusi terbaik untuk mengatasi permasalahan pengelolaan surat masuk dan keluar. untuk merancang suatu sistem berbasis internet dibutuhkan suatu metode yang sesuai untuk bahasa pemrograman berorientasi objek. metode yang digunakan untuk merancang sistem ini adalah pemodelan UML. dengan menggunakan pemodelan UML penulis dapat menggambarkan alur kerja sistem untuk mengimplementasikan pengelolaan surat masuk dan keluar pada PT.Bank Riau Campem Duri dengan konsep OAS. hasil dari sistem ini adalah sebuah sistem baru pengelolaan surat masuk dan keluar berbasia konsep OAS. 

 

Kata Kunci: sistem pengelolaan surat, OAS,UML

How to Cite
Putri, E. M., Yoshikomita, A., & Maria, S. (1). Pemodelan UML Untuk Sistem Pengelolaan Surat Masuk dan Keluar Berbasis Konsep Office Automation System ( Study Kasus : PT. Bank Riau Capem Duri ). SATIN - Sains Dan Teknologi Informasi, 2(2), 33-38. https://doi.org/10.33372/stn.v2i2.173