Pengembangan Synchronized Multimedia Integration Language (SMIL) Berintegrasi Pada E-Commerce

  • Unang Rio Teknik Informatika, STMIK Amik Riau
Keywords: Synchronized Multimedia Integration Language(SMIL), Multimedia, Streaming, Ecommerce

Abstract

Synchronized Multimedia Integration Language (SMIL) merupakan teknologi baru di dunia internet multimedia. Dalam hal ini  penulis melakukan penelitian untuk mempelajari dan mengimplementasikan pengembangan Synchronized Multimedia Integration Language  terintegrasi dengan ecommercce yang didukung oleh bahasa pemrograman internet PHP dan MYSQL.Aplikasi dikembangkan dengan menggunakan teknologi multimedia, SMIL mampu mengelola berbagai jenis materi multimedia, baik itu gambar digital, video digital, maupun suara digital yang dikembangkan menjadi sajian yang utuh. Metode yang dipakai yaitu dengan menggunakan streaming server, streaming yang digunakan adalah on-demand stream. Proses diaktifkan oleh permintaan user dan dapat dipresentasikan kapan saja sesuai dengan perintah client

References

Ariwibowo Agung, (2003), Multimedia dan Streaming dengan Synchronized Multimedia Integration Language, Penerbit PT Elex Media Komputindo, Jakarta.

Internet Streaming Media Platform, Jani Lammi, February 2001 SMIL 2.0-Interactive Multimedia on the Web, Lynda Hardman and Lyoyd.

Munawar, (2005), Pemodelan Visual dengan UML, Graha Ilmu, Yogyakarta Rutledge.

http://www.w3.org/TR/smil 2.0

http://www.realnetworks.com

Semuil Tjiharjadi, Marvin Chandra Wijaya, (2007), Pemrograman Multimedia Menggunakan Synchronized Multimedia Integration Language, Penerbit Andi, Yogyakarta.

http://www.w3schools.com

http://elearning.gunadarma.ac.id/docmodul/company_profile

Ariwibowo Agung, (2005), Synchronized Multimedia Interface Language, Elexmedia, Jakarta, bab 11 hal 241-252.

Asa Viken, (2001), Streaming : Present and Future. An Investigation into the Synchronized Multimedia Integration Language 2.0.

Published
2018-07-31
How to Cite
Rio, U. (2018). Pengembangan Synchronized Multimedia Integration Language (SMIL) Berintegrasi Pada E-Commerce. SATIN - Sains Dan Teknologi Informasi, 1(2), 55-62. https://doi.org/10.33372/stn.v1i2.324